top of page

Bacaan Yang Bikin Kangen Di Era 90an

“Apa yang kita bacan di era 90an?

Di tengah kemajuan teknologi yang semakin canggih, menuntut media konvensional perpindah ke media digital. Tapi untuk generasi 90an pasti tidak asing dengan bacaan komik, majalah dan novel. Berikut bacaan yang bikin kangen para penikmat tulisan di era 90an.


1. Lupus


Novel karangan Hilman Hariwijaya ini pertama diterbitkan pada tahun 1986. Novel yang bercerita tentang kehidupan Lupus dari kecil hingga dewasa. Lupus identik dengan permen karet dan model rambut berjambul yang sering dihna oleh Lulu (adiknya) yang seperti sarang Burung. Memiliki sifat yang konyol membuat pembacanya tak bosen untuk mengikuti kelanjutannya. Tak hanya terkenal karya novelnya saja, Lupus juga sempat di Filmkan beberapa kali. Yang terakhir Lupus di Filmkan pada sekitar tahun 1999-2001 dengan judul Lupus Milenial.


2. Kungfu Boy



Diantara jajaran komik seperti Candy-Candy, Tiger Wong, Ikan Setan, dan Donal Bebek, komik Kungfu Boy menjadi komik terfavorit pada eranya. Kungfu Boy atau Tekken Chinmi ialah manga karangan Takeshi Maekawa yang terbit tahun 1990. Mengambil setting negeri China, komik ini bercerita tentang petualangan Chinmi untuk jadi pendekar Kungfu sejati.


3. Majalah Mingguan



Di era 90an banyak bacaan yang dapat kita baca seperti majalah. Mulai majalah yang dikonsumsi khusus anak-anak sampai majalah khusus remaja. Untuk yang berusia TK-SD pada era 90a pasti akrab dengan “Cerita Dari Negeri Dongeng” dan “Bona Gajah Kecil Berbelalai Pnjang” yang ada di majalah BOBO maupun hanya sekedar mengumpulkan poster Satria Baja Hitam yang bisa didapatkan di majalah Fantasi. Khusus untuk yang remaja pada era 90an pasti tidak asing dengan majalah Gadis ataupun majalah Hai yang berisi seputar lifestyle, zodiac, berita infotainment selebritas Indonesia.




5 views0 comments

Comments


bottom of page