top of page

Mister Gepeng: Imaginasi yang Hidup di Ingatan Generasi 90an

Gambar : https://www.vice.com/id_ (Ilustrasi oleh Farraz Tandjoeng)


Untuk seluruh anak Indonesia yang ngaku generasi 90an pasti familiar dengan misteri sosok satu ini. Mister Gepeng merupakan salah satu hantu yang terkenal di eranya. Walaupun sempat meredup dalam beberapa tahun terakhir, kepopularan hantu ini mulai diingat lagi setelah munculnya video di chanel youtube Raditya Dika yang membahas tentang sosok ini pada bulan Agustus 2019.

Konon, menurut legenda urban, mister gepeng, yang ditaksir berusia awal 40-an dan sedang di puncak kariernya, tewas tergencet elevator sambil membawa sekoper penuh uang. Kisah yang lain mengatakan, bahwa Mister Gepeng mati akibat tubuhnya terlintas bulldozer. Ada pula yang mengungkapkan bahwa ‘sosok ini’ bukanlah pengusaha kaya melainkan seorang dokter. Dari banyaknya rumor yang tersebar, yang pasti Mister Gepeng ialah seseorang yang tewas dengan kondisi tubuh gepeng dengan berlumuran darah.

Sama dengan hantu-hantu lainnya yang memiliki rumah, Mister Gepeng memilih toiletsebagai tempat tinggalnya. Tapi uniknya, hantu ini hanya tinggal di toilet wanita seperti toilet sekolah, toilet kampus atau toilet umum. Hal tersebut diperkuat dengan banyak pengakuan wanita yang melihat sosok ini di toilet.

Uniknya lagi, Mister Gepeng dapat memberikan uang kita sejumlah uang dengan mengikuti beberapa cara. Pertama kita harus menghubunginya di nomor 7777777, lalu keesokan harinya si penelpon bisa mengambil sejumlah uang di lubang toilet. Tapi, sebelum mengambil uang tersebut, ada sebuah ritual yang harus dilakukan terlebih dahulu, yaitu melangkah maju, mundur, ke kiri, lalu ke kanan. Hal tersebut bisa terjadi karena mitosnya Mister Gepeg dipercaya dahulunya seorang pengusaha kaya.

2 views0 comments

Comments


bottom of page